Rekomendasi #1

Walaupun stress sama SBMPTN, saya gak akan berhenti nonton drama Korea. Ahay! Ini drama masih ongoing, saya belum bisa nentuin good atau bad point sekedar rekomen aja.

Kalau lo lagi kepingin nonton drama remaja gitu, yang masih sekolah. Atau drama yang berhubungan dengan musik, yang gak terlalu complicated tapi cukup bikin mikir.

Monstar

Drama ini punya TV kabel TvN sama Mnet. Karena berhubungan sama label musik, jadi TvN kerja sama dengan Mnet. Bisa dibilang ini drama pertamanya Mnet jadi silahkan diantisipasi. Kalau biasanya kalian nonton drama dari MBC, SBS, atau KBS doang, drama dari TvN sama JTBC bisa jadi pilihan juga kok ^^

Waktu tahun 2011 gue tiba-tiba bosen sama drama produksi dari SBS, MBC, dan KBS. Gue cari-cari drama lain yang teasernya lebih menarik dan gak ketebak. Tahu-tahu nyangkut di drama Flower Boy Ramyun Shop. Damn, ini kocak banget. Double Damn, Jung Il Woo keren parah. Triple damn, kissing scene nya oke gila.

Akhirnya gue mencari-cari drama dari TvN. Dan yaaa.. bisa dibilang screenplay nya TvN itu sederhana tapi amusing. Soal kisah mereka gak terlalu complicated macem drama dewasanya KBS, SBS, sama MBC. Beberapa sih ada yang masih kurang gereget, tapi yang gereget tuh oke banget!

Nah buat Monstar ini, yang main salah satu member Beast, sama Kang Ha Neul alias Min Hyeon Jae di To The Beautiful You (musuh Minho). DAMN! di Ha Neul keren banget di sini. Piano, bass, celo, ceritanya dia anak klub musik All For One dan dia bisa main tiga alat musik sekaligus.

Yang menurut gue unggul apa? Musik. Iya, musik nya best banget. Sebelum Monstar pernah ada juga drama macem gini, kayak Dream High sama Shut Up Flower Boy Band. Tapi kalau boleh gue bilang, levelnya beda… eemm.. tipenya deh yang beda.

Somehow, musik yang dipake di Monstar entah itu OST atau lagu-lagu yang ceritanya karya mereka, itu punya feel beda. Rasanya kayak apa yaaa… jenis musik nya tuh bukan musik yang populer saat ini. Tapi kalau gue liat OST drama nya TvN sih emang cenderung punya feel yang bahkan lo dengerin tanpa ngeliat drama itu sebelumnya pun akan enak. Karena OST itu biasanya akan otomatis kerasa enak pas kita ngebayangin adegannya. Tapi buat OST nya TvN, lo bisa denger anytime bahkan tanpa ngebayangin adegan apapun.

Selain musik/lagu… acting skill. Buat TvN gue akan selalu kasih jempol kalau bicara soal akting. Gak tahu ada hubungannya apa enggak, tapi di drama-nya TvN lo gak akan bisa ngebedain mana bintang baru mana bintang lama kalau diliat dari skill-nya. Entah ini karena sutradaranya yang kerja seditail mungkin, atau karena persyaratan, atau memang para bintang baru ini punya bekal bagus. Pokoknya, kalau lo tonton drama di channel lain, akan tetep berasa lemahnya kemampuan akting si pemain baru. Tapi di drama TvN, bener-bener… lo harus liat ^^

Untuk lokasi syuting, definitely mereka mempromosikan daerah yang masih banyak hanoknya. Kayaknya daerah bukcheon, kurang tahu gue. Gue pikir, Indonesia harus belajar mempromosikan keindahan negara kita yang sangat Indonesia melalui film atau karya lainnya. Well, syuting video klip di luar negri terkesan keren emang. Tapi bukannya lebih keren kalau syuting di daerah yang Indonesia banget?

Untuk sementara poin itu yang bisa gue banggain. Kelemahannya? Sejauh ini, gue sempat ngerasa bosen di beberapa scene. Ada sesuatu yang kerasa ‘gak nyampe’ atau kurang nyata. Itu menurut gue. Overall, patut dicoba kok. Untuk permulaan sebuah drama udah bagus soalnya. hehe~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s